Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

TNI-Polri Bagikan 10 Ribu Sembako Untuk Warga Surakarta

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan sembako
kepada salah satu perwakilan warga, Sabtu (4/7).
Semarang-Jajaran TNI-Polri menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi sebanyak 10.100 paket di wilayah Surakarta, Sabtu (4/7). Bantuan paket sembako difokuskan untuk Paguyuban Pijat Tuna Netra, seniman, buruh gendong pasar dan juga pengayuh becak.

Aspers KSAD Mayjen TNI Herry Wiranto mengatakan pembagian paket sembako ini menjadi rangkaian kegiatan yang diadakan di seluruh Indonesia mulai Jakarta, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Nusa Tenggara Barat (NTB) Termasuk, di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Herry menjelaskan, dengan bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi diharapkan mampu meringankan beban.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka pengabdian, berupa bhakti sosial untuk membantu masyarakat. Kurang lebih ada 60 ribu paket sembako yang telah kita bagikan di seluruh Indonesia, di tingkat polda, kodam dan polres serta kodim," kata Herry.

Lebih lanjut Herry menjelaskan, wabah COVID-19 diharapkan bisa segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

Kakorbinmas Polri Irjen Pol Risyaudin menambahkan, paket bantuan sembako selain untuk warga Surakarta juga dibagikan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang dan Demak. 

Menurutnya, seluruh jajaran polres dan kodim menyasar serta mendata masyarakat yang berhak mendapatkan paket bantuan sembako. Terutama, bagi yang belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah setempat.

"Sebetulnya untuk wilayah Semarang sudah kita distribusikan 2.500 paket, untuk Polres Semarang dan Polres Demak. Kalau yang di Solo, kita alokasikan untuk tiga titik," ucap Risyaudin.

Sementara itu, kegiatan pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi dihadiri Aslog Kapolri Irjen Pol Ahmad Dhofiri dan Kapolda Jateng IrjennPol Ahmad Luthfi. Serta, diikuti alumni Akabri 89 dari matra darat, laut, udara dan kepolisian. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar