Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Belum Ada BNNK di Pantura Timur, BNNP Usulkan ke Pusat

BNNP Jateng melakukan gelar perkara kasus narkoba yang ditangani
selama masa pandemi, belum lama ini.
Semarang-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol Benny Gunawan mengusulkan ke pusat, agar di wilayah pantura timur didirikan BNN kabupaten. Sehingga, bisa menjangkau kabupaten-kabupaten yang ada di wilayah Eks Karesidenan Pati.

Benny menjelaskan mulai dari Kabupaten Demak, Pati, Kudus, Blora, Rembang hingga Jepara belum tersedia kantor BNNK. Sebab, peredaran narkoba tidak hanya ditangani dengan represif tetapi juga dengan preventif dan preemtif.

Menurutnya, di wilayah Eks Karesidenan Pati juga ada satu daerah yang cukup menjadi perhatian. Yakni Jepara, karena banyak orang asing dan memiliki pelabuhan tikus cukup banyak.

"Saya sudah laporan kepada bapak kepala BNN  RI, nanti sedang dikaji. Karena, untuk menentukan kantor BNNK itu memang agak selektif. Selain anggaran yang harus tersedia, juga sumber daya manusia serta hal-hal lainnya harus dipersiapkan," kata Benny, Selasa (11/8).

Lebih lanjut Benny menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari BNN RI terkait usulan pendirian BNNK di wilayah pantura timur Jateng. Namun demikian, dirinya berharap kantor BNNK di pantura timur Jateng bisa segera terwujud. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar