Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dua Bandara di Jateng Konsumsi Avtur Naik Saat Libur Panjang

Pengisian BBM Avtur di bandara. (ISTIMEWA)
Semarang-Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan bahan bakar Avtur di dua bandara di wilayah Jawa Tengah mengalami kenaikan, saat libur panjang pada 20-23 Agustus 2020. Pihaknya mencatat, kenaikan paling tinggi terjadi di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo yang mencapai 31 persen.

Anna menjelaskan, untuk di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terjadi kenaikan Avtur sebesar 13 persen. Sebelumnya, konsumsi Avtur di bandara Semarang itu pada Juli 2020 sebanyak 33 Kilo Liter (KL) per hari. Saat libur panjang kemarin, terjadi kenaikan konsumsi Avtur menjadi 36 KL per hari. Sedangkan untuk bandara di Solo, dari sebelumnya 16 KL per hari menjadi 26 KL per hari.

Menurutnya, konsumsi tersebut masih jauh dari normal sebelum terjadi pandemi. Untuk bandara di Semarang mencapai 106 KL per hari, dan di Solo sebesar 45 KL per hari. 

"Pertamina MOR IV wilayah Jawa Tengah-DIY mencatat adanya kenaikan konsumsi Avtur, utamanya di dua bandara. Yaitu Bandara Ahmad Yani Semarang, dan Bandara Adi Soemarmo Solo. Kenaikan tersebut adalah kenaikan selama libur tiga hari, dengan konsumsi rata-rata pada Juli 2020. Namun, adanya kenaikan konsumsi tersebut masih jauh di bawah rata-rata normal sebelum pandemi," kata Ana, kemarin.

Lebih lanjut Anna menjelaskan, kondisi yang sama juga terjadi pada peningkatan konsumsi produk BBM lainnya selama libur panjang pekan kemarin. Pertamax Series, Pertalite dan Premium mengalami kenaikan sebanyak enam persen, dari 11.436 KL pada Juli 2020 menjadi 12.158 KL. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar