Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ekspor Etanol Diharapkan Bantu Pulihkan Ekonomi Jateng di Masa Pandemi

Arief Sambodo
Kepala Dinperindag Jateng
Semarang-Kepala Dinperindag Jawa Tengah Arief Sambodo mengatakan pihaknya mengaku senang, ada perusahaan yang melakukan ekspor Etanol di masa pandemi ini. 

Arief menjelaskan, jumlah Etanol yang diekspor tidak sedikit karena mencapai lima juta liter hingga akhir tahun ini. Dari volume ekspor Etanol sebanyak lima juta liter sampai akhir tahun itu, nilainya mencapai Rp74 miliar.

Menurutnya, pada triwulan kedua tahun ini pertumbuhan ekonomi Jateng diketahui mengalami minus hingga 5,94 persen. Bahkan, untuk ekspor sektor nonmigas juga mengalami minus antara 11-12 persen.

"Dalam perkembangannya, nampaknya kebutuhan Etanol di dalam negeri khususnya di Jawa Tengah sudah mulai berlebih. Kami juga menyurati Kementerian Perdagangan untuk pelarangan ini dicabut, dan ini merupakan kesempatan yang baik ketika sudah dicabut untuk kemudian kita bisa mengekspor Etanol," kata Arief, Rabu (26/8). 

Lebih lanjut Arief menjelaskan, dengan kegiatan ekspor Etanol dari Jateng ini diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di provinsi ini. Sehingga, di triwulan ketiga nanti paling tidak ada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Jateng.

"Dengan adanya geliat para eksportir mulai melakukan kegiatan usaha, kita harapkan akan memberikan angin segar bagi pertumbuhan ekonomi Jateng. Kita semua berharap, ekonomi Jawa Tengah bisa pulih kembali dan mampu menggerakkan roda perekonomian," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar