Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Inginkan Jateng Valley Jadi Destinasi Terbaik se-Asia Tenggara

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginginkan Jateng Valley yang sebelumnya bernama Jateng Park, bisa segera dilakukan pembangunannya. Sehingga, ketika sudah selesai terbangun diharapkan menjadi destinasi wisata terbaik se-Asia Tenggara.

Ganjar menjelaskan, proyek pembangunan Jateng Valley akan diawali dengan ground breaking pada 15 Agustus 2020 mendatang. Lokasinya masih sama, yakni di sekitar kawasan hutan Penggaron di Kabupaten Semarang.

Menurutnya, Jateng Valley diharapkan akan menjadi wisata alternatif yang menjanjikan karena menggabungkan antara wisata alam dengan wisata teknologi.

"Jadi, ini mimpi lama sejak 2012 yang macet. Maka tugas saja adalah nyogok. Maka, sekarang kita gas pol dengan desain futuristik yang mengawinkan konsep alam begitu. Jadi, konsep teknologi dengan alam dijadikan satu sehingga edukasinya ada dan green ekosistemnya juga diciptakan. Mudah-mudahan menjadi tempat wisata alternatif yang menjanjikan. Ini kerja sama pemerintah, Perhutani dan dunia swasta," kata Ganjar, Sabtu (8/8).

Sementara Komisaris Utama Taman Wisata Jateng Prijo Handoko Rahardjo menambahkan, Jateng Valley akan menempati lahan seluas 37 hektare. Jateng Valley tidak hanya menjadi tempat hiburan wisata, tetapi juga wahana edukasi bagi wisatawan.

"Nanti ada wahana replika kapal Nabi Nuh, dan di dalamnya ada tempat wisata dan permainan. Untuk wahananya, kami tidak mengadopsi dari destinasi wisata mana pun. Pembangunan Jateng Valley menggandeng beberapa konsultan, satu di antaranya konsultan desain ibu kota baru Indonesia di Kalimantan," ujar Handoko. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar