Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jogo Kerjo di Lingkungan Perkantoran Perlu Untuk Penegakan Protokol Kesehatan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan guna menghindari dan mencegah penularan serta penyebaran COVID-19 di lingkungan perkantoran, perlu dibuat Jogo Kerjo untuk menegakkan protokol kesehatan. Program Jogo Kerjo untuk memerkuat Jogo Tonggo yang sudah berjalan, guna menerapkan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi.

Ganjar menjelaskan, program Jogo Tonggo perlu diperlebar ke komunitas yang lebih luas, termasuk di lingkungan perkantoran. Dengan Jogo Kerjo yang diterapkan di lingkungan perkantoran itu, diharapkan mampu menekan persebaran COVID-19 di masyarakat Jateng. 

Menurutnya, upaya masif untuk menekan kasus penularan virus Korona harus terus dilakukan.

"Jogo kerjo, sehingga di ruang-ruang kerja dan tempat kerja dan di industri serta kantor-kantor ayo kita perbaiki. Sehingga, semua punya referensi sendiri-sendiri, sesuai dengan lingkupnya. Prinsipnya pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Maka kalau ada jogo-jogo yang banyak ini, harapan kita itu mereka akan punya rentang kendali yang pendek dengan aturan main yang dia tentukan sendiri dengan karakter-karakter institusi yang mereka ikuti sehari-hari," kata Ganjar, Senin (3/8).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, pemprov juga terus memasifkan dilakukan pemeriksaan tes COVID-19 di 35 kabupaten/kota di Jateng. Targetnya ada 4.991 tes COVID-19 setiap hari bisa dilakukan, dengan mengedepankan tracing dan testing, dari adanya kasus baru yang ditemukan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar