Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pejabat Harus Kasih Contoh Tertib Pada Protokol Kesehatan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan saat ini, seluruh pemkab/pemkot dibantu aparat TNI/Polri, sedang giat melakukan penertiban dan penegakan protokol kesehatan. 

Ganjar mengaku kesal ada pejabat di daerah, yang ternyata tidak patuh pada protokol kesehatan. Hal itu kemudian diposting melalui akun media sosialnya, karena mengetahui beberapa orang yang diduga pejabat tidak memakai masker saat menghadiri acara di Kabupaten Grobogan. Bahkan, sebagian di antaranya tidak benar dalam mengenakan masker.

Ganjar menjelaskan, di masa sekarang ini yang masih tinggi angka penularan COVID-19 harus menjadi perhatian. Para pejabat eksekutif maupun legislatif, harus mampu memberi contoh dalam penerapan protokol kesehatan.
 
Menurutnya, bila ingin menertibkan masyarakat maka pejabat publik harus sudah tertib lebih dulu.

"Ternyata, ketidaktertiban itu sering muncul bukan hanya kita nyalahke masyarakat. Sekarang lagi dioperasikan, dan kemarin ada yang berontak melawan. Kalau kita sendiri tidak kasih contoh, ya bahaya. Maka, saya bilang jangan ada kengeyelan dari pemerintahan," kata Ganjar, Rabu (26/8).

Lebih lanjut Ganjar mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat, agar tidak menyepelekan protokol kesehatan. Pada masa adaptasi kebiasaan baru, ternyata masih belum efektif berjalan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar