Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Pemprov Akan Konservasi Hutan Yang Ada Habitat Harimau Jawanya

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah mendengar informasi adanya temuan atau poto, yang memerlihatkan keberadaan habitat Harimau Jawa di suatu tempat. Oleh karena itu, pemprov akan melakukan konservasi ketat terhadap hutan yang diketahui sebagai habitat Harimau Jawa.

Ganjar menjelaskan, informasi keberadaan Harimau Jawa sudah diketahui dari Peduli Karnivor Jawa (PKJ) beberapa waktu lalu karena foto penampakan Panthera Tigris Sondaica atau Harimau Jawa. Padahal, hewan tersebut sudah dinyatakan punah sejak 1970-an dalam situs resmi International Union for Conservation of Nature (IUCN).

Menurutnya, jika kemudian didapat informasi terlihat penampakan Harimau Jawa di sejumlah tempat di Jateng maka layak untuk diteliti lebih mendalam. Apabila memang diketahui benar ada habitat Harimau Jawa, maka hutan tersebut layak dikonservasi secara ketat.

"Sebenarnya mereka butuh dikonservasi. Kemarin, saya waktu diskusi dengan teman-teman peduli harimau itu muncul dan itu ditemukan di beberapa tempat. Kalau tidak salah di Blora atau Grobogan. Daerah sana kalau tidak salah. Itu masih ditemukan, dan ada yang motret. Nah, para ilmuwan macan ini kita minta untuk memberikan masukan kalau iya harus diteliti apa problemnya. Ada engga macannya? Kalau ada, maka daerah itu layak untuk dikonservasi dengan ketat," kata Ganjar, belum lama ini.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, apabila tidak segera dilakukan konservasi dikhawatirkan akan berbahaya bagi hewan itu sendiri dan masyarakat sekitar hutan. Sebab, jika harimau itu sewaktu-waktu turun gunung dan mencari makan akan membuat takut penduduk setempat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar