Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jasa Marga Prediksi Kembali Terjadi Gelombang Arus Mudik

Kendaraan melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama. (ISTIMEWA)
Semarang-Jasa Marga kembali memerkirakan bakal terjadi gelombang arus mudik di libur panjang akhir pekan ini, yang dimulai Jumat (14/8) hingga Senin (17/8). Bahkan, arus mudik kembali terjadi saat libur Tahun Baru Islam pada Rabu (19/8).

Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga Pratomo Bimawan Putra dalam rilis mengatakan bakal terjadi dua puncak arus mudik, yang ke luar dari Jakarta menuju ke Jawa Barat ataupun Jawa Tengah. Yakni libur hari kemerdekaan, dan libur Tahun Baru Islam. 

Bima menjelaskan, pihaknya telah memersiapkan peningkatan layanan transaksi dan lalu lintas maupun tempat istirahat. Untuk layanan di gerbang tol utama, akan disiapkan mobile reader  dan memastikan gardu transaksi beroperasi penuh.

"Saat libur hari kemerdekaan, volume lalu lintas ke luar Jakarta selama dua hari kami prediksi sebesar 322.437 kendaraan atau naik 8,5 persen jika dibanding lalin normal. Mayoritas ke arah timur, lalu diikuti ke arah selatan dan barat. Kalau untuk periode Tahun Baru Islam, kami prediksi volume lalin ke luar Jakarta pada tiga hari sebesar 476.834 kendaraan atau naik 21,1 persen jika dibanding lalin normal," kata Bima.

Lebih lanjut Bima menjelaskan, angka prediksi itu merupakan angka kumulatif lalu lintas yang meninggalkan Jakarta di beberapa gerbang tol (GT). Di antaranya GT Cikupa (arah barat), GT Ciawi (arah selatan) dan GT Cikampek Utama serta GT Kalihurip Utama (arah timur).

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan tol, agar bisa mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Hindari jam-jam puncak arus lalin, dan pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar