Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jelang Peringatan Hari Kemerdekaan, Kapolda Jateng Panen Padi di Batang

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan kepada
warga di Kabupaten Batang, Sabtu (15/8).
Semarang-Menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-75 tahun, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menggelar panen raya padi di Kabupaten Batang, Sabtu (15/8). Semakin banyak daerah di Jateng yang melakukan panen raya padi, akan mewujudkan ketahanan pangan dan menuju Indonesia maju.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan panen raya yang dilakukan di Desa Cokro, Kecamatan Blado, Batang itu dalam rangka memercepat pemulihan ekonomi wilayah. Selain itu, panen raya juga ditujukan untuk ketahanan pangan di masa pandemi.

Kapolda menjelaskan, luas lahan pertanian yang dipanen mencapai tiga hektare. Sedangkan hasil panen yang didapat, mencapai 25 ton padi.

"TNI/Polri sebagai garda terdepan, akan membantu kegiatan bupati/wali kota di wilayah masing-masing. Sehingga, upaya kami ini akan membentuk pagar hidup dalam rangka menghadapi COVID-19," kata Ahmad Luthfi.

Kapolda lebih lanjut menjelaskan, selain mengadakan panen raya untuk menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia juga digelar bhakti sosial. Tepatnya, berada di Desa Pagilaran yang merupakan wilayah pergunungan di Batang.

"Total sembako yang kami bagikan ada 500 dus, dan masing-masing berisi satu kilogram Beras dan satu kilogram gula pasir serta satu liter minyak goreng dan mi instan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar