Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Lama Tak Pentas, Perwakilan Seniman Jateng Minta Izin ke Ganjar Pranowo Gelar Pertunjukan

Para seniman se-Jawa Tengah mendatangi Gubernur Ganjar Pranowo
untuk meminta izin bisa menggelar pertunjukan pentas seni.
Semarang-Perwakilan seniman Jawa Tengah datang ke kantor gubernuran mengadukan nasibnya kepada Gubernur Ganjar Pranowo, kemarin. Mereka berharap, bisa diizinkan menggelar pentas kembali. 

Wartoyo seorang seniman asal Kabupaten Boyolali mengatakan selama ini, para seniman di daerahnya tidak lagi memeroleh pendapatan. Bahkan, tidak bisa mencukupi kebutuhan keluarga karena tidak ada undangan pentas.

Wartoyo menjelaskan, banyak seniman yang menginginkan pentas kesenian bisa digelar kembali. Sehingga, para pelaku seni di Jateng kembali berkarya dan mendapatkan penghasilan.

Menurutnya, permintaan kepada gubernur cukup sederhana agar bisa diizinkan mengadakan pentas seni.

"Kita sebagai perwakilan seniman se-Jawa Tengah, untuk meminta solusi bab nasib seniman di Jawa Tengah. Kita kan prihatin melihat temen-temen kita ya, saat ini enggak bisa kerja apa-apa. Usaha lewat jalur apapun, tapi hasilnya juga nihil. Diakui atau tidak, keahlian kita hanya seni tidak ada yang lain," kata Wartoyo, kemarin.

Seniman lainnya, Wibowo Asmoro dari Kabupaten Pati juga mengajukan permohonan yang sama. Sehingga, izin dari pemprov sangat dibutuhkan.

"Banyak seniman yang nasibnya sudah memburuk karena tidak bisa berbuat apa-apa. Mau kerja di sektor lain, wong bukan keahliannya.

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo meminta kepada para seniman, agar menggelar pentas secara virtual. Karena, mengundang kerumunan orang untuk datang melihat pentas seni sangat berisiko.

"Kalau mau pentas, virtual saja kayak waktu saya buat pas Ramadan itu. Pakai channel Youtube saya juga enggak papa, kan followernya banyak," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar