Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Libur Hari Kemerdekaan Bandara Ahmad Yani Layani 8.192 Penumpang

Calon penumpang pesawat saat melakukan boarding di Bandara Inter
nasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Semarang-Pelaksana Tugas Sementara General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Agus Sina mengatakan selama libur peringatan Hari Kemerdekaan kemarin, pihaknya melayani 8.192 penumpang dalam tiga hari. Kebanyakan adalah penumpang penerbangan domestik, dengan tujuan ke sejumlah kota di Indonesia.

Menurutnya, selama tiga hari libur peringatan Hari Kemerdekaan RI terdapat 103 penerbangan yang terjadi di bandara Semarang.

Agus menjelaskan, pada masa liburan peringatan Hari Kemerdekaan kemarin memang terjadi peningkatan jumlah penumpang. Hal itu terjadi, karena pelonggaran yang diberikan pemerintah terhadap aktivitas penerbangan dalam negeri. 

"Kalau kita melihat dari tahun 2019, tentunya ini jauh di bawah pertumbuhan 2019. Namun, di bulan Mei kemarin memang sangat drastis penurunannya. Tapi Alhamdulillah di bulan Juni, sudah mulai mengalami peningkatan. Kemudian di bulan juli juga mengalami peningkatan signifikan. Peningkatan ini terus kita maintance, sampai dengan kita bisa kembali normal seperti sebelum adanya pandemi Korona," kata Agus, kemarin.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang sudah terlihat adanya pertumbuhan trafik pergerakan pesawat dan penumpang sejak penutupan bandara karena upaya memutus rantai penularan COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar