Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Perusahaan Lampu Tenaga Surya Relokasi Industri ke Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo berbincang dengan President & CEO Alpan
Lighting Danny Sooferian soal relokasi industri lampu tenaga surya.
Semarang-PT CDS Asia (Alpan Lighting) sebuah perusahaan berteknologi tinggi yang bergerak di bidang industri lampu tenaga surya, akan merelokasi perusahaannya dari Tiongkok ke Jawa Tengah. Perusahaan asal Amerika Serikat itu memilih Kawasan Industri Wijaya Kusuma di Kota Semarang sebagai lokasi relokasi, dan rencananya akan mulai beroperasi akhir tahun ini.

President & CEO Alpan Lighting Danny Sooferian mengatakan ada satu alasan, perusahaannya memindahkan pabriknya dari Tiongkok ke Jateng. Yakni, karena sosok Gubernur Ganjar Pranowo.

Danny menjelaskan, sebelumnya ia telah melakukan survei ke sejumlah negara sebelum memilih Jateng. Vietnam, Thailand dan Philipina pernah dikunjunginya, namun Jateng menjadi pilihan terbaik.

Menurutnya, Jateng memiliki kapasitas pekerja yang bagus dan ada dukungan dari pemerintah daerah.

"Ini karena pak gubernur yang memudahkan, dan memfasilitasi perusahaan kami untuk bisa berinvestasi di Jawa Tengah. Kami berharap, kebijakan ini dilanjutkan karena kami sudah sangat dibantu oleh tim bapak," kata Danny, kemarin.

Lebih lanjut Danny menjelaskan, perusahaannya akan banyak membutuhkan tenaga kerja lokal dan potensial. Rencananya, Alpan Lighting akan menyerap 3.500 pekerja.

"Nilai investasi Alpan Lighting mencapai US$14 juta, dan saat ini sudah pada tahap konstruksi. Nantinya, seluruh hasil produksi di Indonesia untuk diekspor," jelasnya. 

Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, Jateng tengah menyiapkan beberapa kawasan industri baru. 

"Relokasi perusahaan tersebut merupakan berkah tersendiri di tengah pandemi. Pemprov Jawa Tengah akan siap membantu proses relokasi perusahaan, termasuk penyediaan tenaga kerja," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar