Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polres Blora Intensifkan Penegakan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan membagikan paket sembako ke
warga kurang mampu sambil sosialisasi protokol kesehatan, kemarin.
Semarang-Jajaran Polres Blora terus menggiatkan kampanye protokol kesehatan kepada masyarakat, sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19. 

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengatakan instruksi presiden soal penegakan protokol kesehatan, sudah ditindaklanjuti pemerintah daerah dengan penerbitan peraturan bupati untuk mendisiplinkan masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru. Tujuannya, agar masyarakat semakin sadar tentang pentingnya kesehatan dan keselamatan di masa pandemi COVID-19.

Menurutnya, instruksi lain dari presiden adalah kampanye memakai masker dan menjadikannya sebagai gaya hidup di masa adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres meminta kepada masyarakat, agar selalu patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Sehingga, penyebaran dan penularan COVID-19 bisa terus ditekan.

"Kami meminta kepada masyarakat Blora dan sekitarnya, agar selalu patuh pada protokol kesehatan yang berlaku. Pakai selalu masker di setiap aktivitas di luar rumah, dan menjaga jarak tidak berkerumun serta rajin cuci tangan," kata Ferry di sela bhakti sosial di Desa Kamolan, Kecamatan Blora, kemarin.

Selain menggelar sosialisasi dan kampanye protokol kesehatan, Polres Blora juga membagikan sembako sebanyak 590 paket kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan tersebut dilakukan serentak, di seluruh polsek jajaran Polres Blora.

Kepala Desa Kamolan, Majiyanto mengaku senang warganya yang kurang mampu diperhatikan jajaran kepolisian. Pihaknya juga memberi dukungan, adanya sosialisasi dan kampanye tertib protokol kesehatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak kapolres Blora beserta rombongan, yang telah memberikan bantuan dan juga imbauan untuk mengajak warga disiplin protokol kesehatan. Harapannya, semoga Korona segera sirna," ujar Majiyanto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar