Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Prof Yos: Undip Siap Bantu Tangkal Radikalisme

Semarang-Rektor Universitas Diponegoro Semarang Yos Johan Utama mengatakan pihaknya siap membantu aparat penegak hukum, untuk menangkal dan mencegah paham radikalisme masuk di lingkungan kampus. Meskipun bukan perkara mudah, namun pihaknya akan membantu deradikalisme.

Prof Yos menjelaskan, untuk memberantas paham radikalisme di lingkungan kampus tidak bisa dengan cara-cara yang lembut. Namun, harus dengan cara yang tegas dan kuat.

Menurutnya, selama empat tahun dirinya memimpin Undip sudah mendeteksi jika paham radikalisme di kampus bisa berkamuflase. Entah masuk di senat, atau di komunitas mahasiswa.

"Gerakan mereka itu masif, dan juga terstruktur. Mohon maaf, ada juga dukungan dari pihak-pihak lain yang ada di internal kita juga. Ini makanya yang sangat membahayakan betul, karena pola-pola mereka berpikir itu berbeda. Cara berpikir kita buat mereka adalah satu kesalahan. Indonesia ke depan, adalah mahasiswa sekarang ini," kata Johan saat menggelar diskusi daring tentang Pendidikan Budaya Anti Radikalisme Bagi Mahasiswa Undip, kemarin.

Lebih lanjut Johan menjelaskan, para penggerak paham radikalisme di kampus ini militansinya cukup kuat dan mahir dalam penggunaan media sosial (medsos). Sehingga, aksi-aksi radikalisme di lingkungan kampus itu sangat masif dan terstruktur. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar