Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

UPK Rp75 Ribu Dicetak 75 Juta Lembar

Gubernur Ganjar Pranowo menerima uang peringatan kemerdekaan 75
tahun Republik Indonesia dari Kepala KPw BI Jateng Soekowardojo.
Semarang-Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam sambutan di sela peluncuran uang peringatan kemerdekaan mengatakan Bank Indonesia dalam memeringati HUT Ke-75 Republik Indonesia, menerbitkan uang peringatan kemerdekaan nominal Rp75 ribu. Uang pecahan khusus itu bergambar Soekarno-hatta, dan sisi satunya siluet aneka ragam kebudayaan Indonesia.

Sri Mulyani menjelaskan, uang tersebut bukan uang kartal pada umumnya dan tidak bisa disebut sebagai uang pecahan baru. Meskipun juga bisa dikategorikan sebagai alat pembayaran yang sah, tetap disarankan tidak dibelanjakan.

Menurutnya, uang tersebut bukan sebagai tambahan likuiditas pelaksanaan penukaran kegiatan ekonomi.

"Perencanaan serta penentuan jumlah Rupiah yang akan dicetak, khususnya untuk pengeluaran uang peringatan kemerdekaan atau UPK 75 tahun Republik Indonesia telah melalui koordinasi yang baik antara berbagai pihak. Misalnya Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, Kementerian Sekretaris Negara dan para ahli waris pahlawan," kata Sri Mulyani.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, masyarakat umum bisa mendapatkan uang pecahan khusus itu dengan memesan lewat aplikasi milik Bank Indonesia. Uang pecahan khusus yang diterbitkan Bank Indonesia menjadi peringatan 75 tahun Indonesia merdeka, dan juga bisa menjadi benda koleksi menarik di masa mendatang.

"Masyarakat bisa memiliki dengan masuk ke aplikasinya, tapi disarankan jangan dibelanjakan karena ini dicetaknya sangat terbatas sekali. Yang menarik uang yang diberikan kepada saya nomor serinya bagus, 457575," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar