Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bawaslu: Soal Protokol Kesehatan Selama Pilkada Akan Terus Diingatkan

 

Fajar SAKA
Ketua Bawaslu Jateng
Semarang-Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar SAKA mengingatkan kepada semua pihak, agar mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19. Termasuk, semua bakal pasangan calon (bapaslon) untuk menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan kegiatan.

Fajar menjelaskan, partai politik dan para bapaslon harus bisa mengendalikan para pendukungnya masing-masing. Apabila tidak perlu mengumpulkan massa, maka cukup dilakukan secara virtual.

Menurutnya, pada 23 September 2020 besok Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masing-masing kabupaten/kota akan mengumumkan penetapan bapaslon menjadi paslon resmi yang berhak mengikuti pilkada.

"Nah, ini menjadi diskusi kita adalah kalau nanti di satu sisi pilkada sudah kita perketat dengan protokol, dan segala upaya dari penyelenggara pemilu. Supaya, pilkada sukses dan tercapai kualitas yang setidaknya derajatnya sama dengan pilkada sebelumnya. Dan di sisi yang lain, kita juga mampu mencegah penyebaran COVID-19. Maksud saya, secara luas semua aspek ini harus diingatkan terus menerus. Protokol di jajaran penyelenggara diingatkan, sementara penerapan protokol di tengah masyarakat juga harus ditegakkan aturan mainnya," kata Fajar, kemarin.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, agenda penetapan bapaslon dan pengundian nomor urut paslon jangan sampai melanggar protokol kesehatan. Sehingga, kasus kerumunan saat masa pendaftaran kemarin jangan sampai terulang kembali. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar