Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BI Sebut Indeks Keyakinan Konsumen di Jateng Stabil

Soekowardojo
Kepala KPw BI Jateng
Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Soekowardojo mengatakan, hasil survei keyakinan konsumen terhadap kondisi perekonomian di provinsi ini masih relatif stabil. Survei itu dilakukan, terhadap 700 responden rumah tangga di Jateng, selama Agustus 2020.

Soekowardojo menjelaskan, Indeks Keyakinan Konsumen di Jateng masih relatif stabil dari 90,81 pada Juli 2020 menjadi 90,83 pada Agustus 2020. Sedangkan ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi selama enam bulan ke depan, juga masih pada level optimistis.

Menurutnya, komponen pembentuk kenaikan Indeks Keyakinan Konsumen tertahan karena karena penurunan Indeks Ekspektasi Konsumen.

"Hasil survei yang diselenggarakan Bank Indonesia kepada 700 responden rumah tangga di Jawa Tengah pada bulan Agustus, mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi Jawa Tengah masih tetap atau stagnan. Belum menunjukkan peningkatan yang berarti, dan juga sebaliknya tidak mengalami penurunan lebih dalam lagi. Sementara itu, ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi ke depan atau enam bulan mendatang, tetap pada level optimis," kata Soekowardojo, Rabu (16/9).

Lebih lanjut Soekowardojo menjelaskan, indeks ekonomi saat ini terpantau mengalami peningkatan terhadap persepsi konsumen. Penyebabnya, kepastian penghasilan dan ketersediaan lapangan kerja. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar