Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bus Trans Jateng Bantu Mobilitas Masyarakat Antarwilayah

Masyarakat Solo memanfaatkan bus Trans Jateng untuk ber
aktivitas dengan rute Solo-Sragen.
Semarang-Bus Trans Jateng yang hadir di sejumlah wilayah, dan saat ini sudah melayani lima koridor memberikan alternatif moda transportasi masal murah dan nyaman kepada masyarakat. Rerata, masyarakat yang wilayahnya dilalui rute bus Trans Jateng mengaku senang karena tarif cukup murah tetapi memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Salah satu warga Sragen, Marti mengaku senang dengan kehadiran bus Trans Jateng koridor Solo-Sragen. Yakni, dengan rute mulai dari Terminal Tirtonadi Solo hingga Terminal Sumberlawang Sragen.

Menurut Marti, dirinya hampir setiap hari wara-wiri Sragen-Solo untuk menjajakan dagangan di Pasar Legi Surakarta. Biasanya, biaya yang dikeluarkan untuk transportasi sebesar Rp7.500 sekali jalan sekarang bisa lebih murah.

"Sangat-sangat membantu, mas. Saestu kawulo alit saged merasakan dibantu karena nyaman, tepat waktu dan murah. Dengan tarif yang murah ini, kita bisa menabung. Kalau ongkos transport dulu Rp7.500 sekarang jadi Rp4 ribu," kata Marti, kemarin.

Penumpang lain, siswi SMPN 19 Maron Purworejo Aulia Azzahra juga mengaku senang dengan kehadiran bus Trans Jateng yang melayani rute Purworejo-Magelang-Temanggung itu. Sudah seharusnya, di daerah pinggiran memiliki angkutan yang nyaman dan murah serta bersih.

"Biasanya saya naik angkot, dan desak-desakan tidak bersih. Sekarang bus Trans Jateng, jelas tidak ada desak-desakan dan tarifnya jelas terjangkau. Kalau sudah ada Trans Jateng ya pilih naik ini," ujar Aulia. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar