Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dua Tahun Kepemimpinan Ganjar Yasin: Kuncinya Komunikasi

Gubernur Ganjar Pranowo bersama Wagub Taj Yasin terus menjalin
komunikasi memimpin Jawa Tengah.
Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo dan Wagub Taj Yasin dua tahun sudah memimpin Jawa Tengah, sejak dilantik pada 5 September 2018. Keduanya kompak menahkodai Jateng, dan menyelesaikan setiap persoalan di provinsi ini.

Pasangan Ganjar-Gus Yasin selalu berupaya menyatukan beragam ide dan gagasan untuk tujuan yang sama, yakni merawat persatuan Jateng dan memajukan pembangunan daerah. Serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan bergotong royong mengentaskan kemiskinan.

Wagub Taj Yasin mengatakan perbedaan pendapat dan percikan di antara dua pribadi dengan latar belakang yang tidak sama, bukan kemudian jurang pemisah dan akhirnya justru merugikan daerah. Ibarat perkawinan atau rumah tangga tidak mungkin tanpa ada persoalan, tetapi persoalan yang muncul harus dicari solusinya.

Menurutnya, kunci dari penyelesaian setiap persoalan adalah menjaga komunikasi dengan baik. Yakni dengan mengedepankan musyawarah, berdiskusi dan serta saling silaturahim. 

Gus Yasin menjelaskan, sebuah pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik jika para pemimpinnya tidak mau mendengarkan masukan dari pihak lain.

"Saya senang berkolaborasi dengan Pak Ganjar. Selama ini, ketika ada persoalan selalu mengajak diskusi bersama. Beliau mengajarkan kepada saya, bahwa apa yang ada dalam pikiran kita belum tentu bisa menjadi keputusan bersama," kata Gus Yasin, kemarin.

Lebih lanjut Gus Yasin menjelaskan, kolaborasi nasionalis-religius dan saling berbagi tugas akan memudahkan dalam memimpin masyarakat nasionalis dan religius.

"Ada banyak PR yang harus kami selesaikan di Jawa Tengah, dan membawa masyarakatnya lebih sejahtera. Di antaranya pembangunan kawasan industri, pengembangan UMKM dan pengentasan kemiskinan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar