Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gandeng Satpol PP Awasi Protokol Kesehatan di Tempat Wisata

Sinoeng Rachmadi
Sinoeng Rachmadi
Kepala Dinporapar Jateng
Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan pihaknya menggandeng Satpol PP kabupaten/kota, untuk mengawasi kegiatan wisata di obyek wisata yang buka di daerah masing-masing. Apabila ada destinasi wisata yang buka tetapi tidak menerapkan protokol kesehatan, bisa langsung ditutup saat itu juga.

Sinoeng menjelaskan, di Jateng ada kurang lebih 690 destinasi wisata yang tersebar di 35 kabupaten/kota. Destinasi wisata yang sudah mengantungi izin buka di masa pandemi ada 424 destinasi atau 61 persen, dari total seluruh obyek wisata di Jateng.

Menurutnya, Dinporapar Jateng sudah menggandeng Satpol PP untuk melakukan pengawasan terhadap destinasi yang sudah buka di masa pandemi ini.

"Yang sudah buka tetap harus kita pantau, untuk menjaga penerapan protokol kesehatan. Yang teledor tidak menerapkan protokol kesehatan, akan kita kirimi surat peringatan. Surat peringatan itu berisi penutupan satu hari, untuk dievaluasi. Kalau belum berbenah, ya ditutup terus. Kerja sama dengan Satpol PP gencar masuk ke tempat wisata. Yang tidak taat pada protokol kesehatan, maka langsung ditutup," kata Sinoeng di sela menjadi pembicara "Mengembangkan Paradigma Pariwisata", Kamis (17/9).

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pihaknya meminta kerja sama dengan pengelola tempat wisata yang sudah mendapat rekomendasi beroperasi di masa pandemi untuk tetap patuh. Terutama, soal pemantauan pengunjung selalu memakai masker dan menjaga jarak aman selama berada di areal tempat wisata. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar