Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Daerah Saya Minta Perketat Protokol Kesehatan

Sejumlah orang terjaring razia masker yang digelar petugas gabungan
di kawasan Simpang Lima Semarang, Senin (14/9).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada sejumlah daerah di provinsi ini yang harus mengendalikan penyebaran COVID-19, agar tidak terus bertambah kasus positifnya. Di antaranya Kota Semarang, dan sejumlah daerah di pantura timur Jateng.

Ganjar menjelaskan, beberapa daerah itu memang diketahui terjadi penambahan kasus positif COVID-19. Salah satunya adalah di Kota Semarang, dengan penambahan klaster Warung Makan Bu Fat.

Menurutnya, kepala daerah itu harus mampu mengendalikan dan mendisiplinkan masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan.

"Ada beberapa kabupaten/kota, yang hari ini butuh perhatian. Maka hari ini saya minta kepada kawan-kawan bupati/wali kota, secara bersama kita menjaga dan lebih ketat lagi. Ya remnya agak diinjak lebih dalam. Ada Kabupaten Tegal, Rembang, Boyolali, Sragen, Wonosobo, Pemalang, Kudus dan Pati serta Kota Semarang. Ini menjadi perhatian kita, setidaknya dalam minggu ini agar semua melakukan pengendalian rem," kata Ganjar usai memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19, Senin (14/9).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dalam mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan maka seluruh Satpol PP di semua kabupaten/kota di Jateng harus semakin gencar menggelar razia penegakan hukum. Petugas Satpol PP bersama TNI/Polri bisa menjadwalkan waktu razia protokol kesehatan, dan memantau kegiatan masyarakat jika terjadi kerumunan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar