Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Dinas Pendidikan Jateng Saya Minta Evaluasi Sekolah Tatap Muka di Wonosobo

Gubernur Ganjar Pranowo saat meninjau salah satu sekolah yang me-
nerapkan uji coba pembelajaran tatap muka di Wonosobo, kemarin.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, untuk mengevaluasi kegiatan sekolah tatap muka di Kabupaten Wonosobo. Sebab, ditemukan ada dua siswa pergi ke sekolah naik angkutan umum. 

Menurutnya, aturan dari pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka mensyaratkan khusus bagi siswa yang rumahnya dekat dengan sekolah saja.

Ganjar menjelaskan, proses uji coba sekolah tatap muka rencananya dilakukan selama dua pekan. Hasil dari uji coba itu, akan menjadi dasar untuk tetap melanjutkan atau dihentikan.

"Ada dua anak yang naik angkot, maka dua anak yang naik angkot ini kepala sekolah akan mengevaluasi agar kita menjamin keamanannya. Kalau memang kondisinya demikian, mungkin dicarikan cara lain atau dia ikut daring saja. Namun demikian, dari Dinas P dan K provinsi tiap hari akan memantau dan mengevaluasi tiap minggu secara kumulatif. Kita memang mencari metode yang paling baik, agar ini bisa berjalan dengan aman," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar meminta kepada sekolah-sekolah yang menggelar uji coba tatap muka untuk terus membenahi protokol kesehatan apabila masih dirasa kurang. Terutama, soal bagaimana menjaga jarak di antara siswa dan para guru pengajar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar