Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jangan Ada Lagi Penahanan Ijazah Siswa

Gubernur Ganjar Pranowo saat bertemu dengan KSAD Jenderal Andika
Perkasa membahas soal penanganan pandemi.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan apabila masih ada sekolah yang menahan ijazah siswanya karena alasan uang, maka kepala sekolah tersebut akan dicopot. Namun, bila ijazah yang ditahan berasal dari sekolah swasta akan dibayar Pemprov Jateng.

"Semua yang lapor saya itu, langsung saya minta ambil ijazahnya dan ngomong sama kepala sekolahnya. Kalau lewat WA, tunjukkan WA saya. Kalau ijazah engga dikasih karena alasan uang, lapor saya langsung tak copot ke kepala sekolahnya," kata Ganjar, Selasa (1/9).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, untuk terus memonitor dan mengantisipasi kejadian serupa tidak terulang di lain waktu.

Sementara Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng Padmaningrum menambahkan, seluruh sekolah negeri ataupun swasta tidak boleh menahan ijazah siswanya. Sekolah tidak ada alasan atau kewenangan dalam menahan ijazah siswanya, terlebih lagi jika sekolah itu adalah sekolah negeri. 

"Untuk itu saya minta sekolahnya mana, kalau sekolah swasta ya kita akan melakukan inisiasi. Tapi, kalau sekolahnya negeri harus diambil. Ijazah maupun rapor, tidak ada pungutan apapun. Jadi, ini saya harapkan untuk Dinas Pendidikan kita akan melayani seoptimal mungkin tidak ada pungutan apapun di tingkat satuan," ujar Padma. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar