Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jateng Belum Ambil PSBB

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku belum mengambil kebijakan, untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meskipun penyebaran COVID-19 masih terjadi. Pemprov masih mendorong dengan masif, penegakan hukum dan sosialisasi kepada masyarakat untuk pada protokol kesehatan.

Ganjar menjelaskan, langkah tegas berupa penegakan hukum terhadap protokol kesehatan sudah dilakukan secara serentak pada 25 Agustus 2020 di seluruh wilayah di Jateng. Langkah itu dilakukan secara masif, hingga akhir September nanti.

Menurutnya, pemprov juga terus menggenjot tes COVID-19 secara masif di 35 kabupaten/kota di Jateng. Dengan tes yang masif, akan semakin terdata dan semakin mudah dalam penanganannya.

"Kita butuh dukungan masyarakat. Kita penegakan hukum mulai 25 Agustus sampai akhir September nanti, dan tentu ini bisa diperpanjang. Kenapa penegakan ini penting, karena ini bisa mendorong sosialisasi. Maka daerah-daerah di Jawa Tengah yang masuk zona merah itu Kota Semarang, kalau yang lain masih bisa kita kendalikan. Tapi tidak boleh abai, semua harus disiplin. Kota belum ambil langkah yang ekstrem," kata Ganjar, Jumat (11/9).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, untuk saat ini satu-satunya wilayah di Jateng yang pernah menerapkan PSBB adalah Kota Tegal. Sedangkan di wilayah Semarang Raya, kebijakan yang diambil adalah Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM). (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar