Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Jateng Komunikasi Dengan Jakarta Soal PSBB

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku sudah berkomunikasi dengan Pemprov DKI Jakarta, berkaitan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid dua. Terutama, untuk menyiapkan jaring pengaman ekonomi bagi masyarakat Jateng yang tingga di Jakarta.

Ganjar menjelaskan, pemprov tidak menyiapkan anggaran untuk PSBB jilid dua di DKI Jakarta. Sehingga, pihaknya sejak awal menjalin komunikasi dengan DKI Jakarta untuk menyiapkan langkah-langkah strategis terhadap warga Jateng di Jakarta.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta menyebut jika akan membuat dapur umum di setiap wilayah RW guna menjamin kebutuhan makan bagi masyarakat.

"Kita sudah komunikasi dengan DKI. Kenapa kami lebih proaktif, karena kami coba antisipasi. Ini yang ditutup apa saja. Taruhlah yang ditutup adalah pekerjaan-pekerjaan yang banyak masyarakat Jawa Tengah kerja di situ, maka kami siap-siap. Siap-siap apakah ada gelombang mudik. Ini komunikasi awal kami dengan Pemda DKI, agar kita bisa bekerja sama. Sehingga, nanti semua berjalan dengan baik. Secara garis besar, saya juga komunikasi dengan kementerian," kata Ganjar, kemarin.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih terus berkomunikasi aktif dengan DKI Jakarta berkaitan dengan PSBB.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menerbitkan aturan PSBB jilid dua yang mulai berlaku Senin (14/9) hingga dua pekan ke depan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar