Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Tolong Fokus Tangani Pencegahan COVID-19 Selama Pilkada Digelar

Enam penjabat bupati/wali kota siap dilantik Gubernur Ganjar Pranowo di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (25/9).



      Semarang-Kepala Bappeda Tavip Supriyanto ditunjuk sebagai Penjabat Wali Kota Semarang, Kepala Kesbangpol Haerudin sebagai Pjs Bupati Grobogan, Kepala Dinas ESDM Sujarwanto Dwiatmoko sebagai Pjs Bupati Klaten, Asisten Pemerintahan Sarwa Pramana sebagai Pjs Bupati Purbalingga dan Kabiro Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Yuni Astuti sebagai Pjs Bupati Purworejo serta Kabiro Kesra Imam Maskur sebagai Pjs Bupati Rembang. Keenam pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Tengah itu, mendapat mandat dari Gubernur Ganjar Pranowo untuk fokus pada penanganan COVID-19 selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

      Ganjar menjelaskan, dalam kondisi pandemi COVID-19 dan memasuki tahapan kampanye pilkada ini maka para penjabat bupati/wali kota harus bisa ikut menyesuaikan diri dengan situasi yang ada. Terutama, menyangkut pencegahan terjadinya kerumunan massa saat kampanye pilkada.

    Ganjar meminta kepada para penjabat bupati/wali kota, agar tidak lengah dengan situasi di daerahnya masing-masing. Serta, memastikan penanganan COVID-19 di daerah yang dipimpinnya sementara waktu tetap optimal dan maksimal.

     "Kita minta untuk mengikuti tahapan-tahapan, karena di situ ada potensi kerumunan-kerumunan. Maka, saya tegaskan tidak (boleh). Nanti elit politik, partai politik pengusung dan pendukung serta calonnya juga akan tidak tergoda untuk menggerakkan kerumunan. Kalau itu bisa berjalan, Insya Allah akan berjalan dengan baik," kata Ganjar usai melantik penjabat sementara bupati/wali kota di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (25/9) malam.

    Lebih lanjut Ganjar juga meminta kepada para penjabat sementara bupati/wali kota, agar mengendalikan massa pendukung masing-masing pasangan calon berkomunikasi dengan pimpinan TNI/Polri di daerah masing-masing. Sebab, mengendalikan massa pendukung calon di pilkada saat kegiatan tidak mudah dilakukan.

   Diketahui, tahapan Pilkada Serentak 2020 sudah masuk masa kampanye mulai 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar