Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Gobel: Kita Cek Kondisi IKM di Jateng

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel (kiri) bertemu Gubernur
Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, kemarin.
Semarang-Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengatakan belum meredanya pandemi COVID-19 dan menghantam seluruh sektor perekonomian, menjadi fokus perhatian pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, pihaknya "turun gunung" ke Jawa Tengah untuk melihat langsung kondisi industri kecil menengah (IKM) yang terdampak pandemi.

Rachmat menjelaskan, pihaknya mencoba memetakan kondisi para pelaku IKM/UKM yang ada di Jateng dengan melihat langsung di lapangan. Terlebih bagi, terkait bantuan yang selama ini digelontorkan pemerintah untuk membantu pelaku usaha kecil karena dampak pandemi.

Menurutnya, dengan memetakan kondisi sektor IKM/UKM di Jateng juga bisa menjadi rujukan tentang investasi industri menengah dan peraturan Omnibus Law yang dibahas bersama pemerintah bisa menguntungkan bagi usaha kecil menengah. 

"Membahas tentang bagaimana kondisi industri UKM/IKM kita di daerah-daerah, khususnya sektor handycraft dan mebel serta produk turunan tekstil seperti batik. Sama sektor makanan. Ya tentu dalam masa pandemi COVID-19 ini, kita melihat banyak hal yang membuat industri menurun," kata Rachmat, kemarin.

Lebih lanjut Rachmat yang juga mantan menteri perdagangan 2014-2015 itu menjelaskan, dengan undang-undang yang sedang disusun bersama pemerintah diharapkan bisa mendukung industri kecil menengah. Sehingga, pihaknya dari sisi parlemen bisa mendapat masukan dan nanti didiskusikan.

"Dalam masa pandemi ini, memang diakui banyak hal yang bisa menjadikan kegiatan industri menurun. Karena, bisa jadi modal usaha yang dimiliki sudah habis tetapi tidak ada pemasukan akibat dampak COVID-19," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar