Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hindari Pembebasan Lahan, Tol Semarang-Kendal Akan Dibangun di Luar Garis Pantai

Tol Semarang-Demak saat ini masih terus dikebut pengerjaannya.
    Semarang-Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jawa Tengah Peni Rahayu mengatakan trase tol Semarang-Kendal diharapkan tidak melintasi wilayah permukiman warga, guna menghindari persoalan seperti di trase tol Semarang-Demak. Trase tol Semarang-Kendal bisa melintas di luar garis pantai, dimulai dari Pelabuhan Tanjung Emas hingga Kawasan Industri Kendal.


    Peni menjelaskan, trase Semarang-Kendal atau tol Semarang Harbour itu nantinya akan terhubung langsung dengan tol Semarang-Demak. Dengan terjalinnya sistem jalan tol, akan mendukung kelancaran dan kemudahan logistik di wilayah pantura.

    Menurutnya, dengan trase tol Semarang-Kendal melintas di luar garis pantai akan memerlancar proses pembangunannya. 

    "Dengan pengalaman kita di Semarang-Demak, maka tol Semarang-Kendal kita langsung di-laut-kan sekalian biar tidak terbentur kayak gini (tol Semarang-Demak). Jadi, nanti Insya Allah trase yang sudah disetujui untuk tol tanggul laut Semarang-Kendal justru nanti di luar garis pantai," kata Peni, Rabu (23/9).

    Lebih lanjut Peni menjelaskan, dari informasi yang diterima jika trase tol Semarang-Kendal atau tol Semarang Harbour ini memiliki panjang 21,03 kilometer dan diperkirakan nilai investasinya mencapai Rp12,05 triliun.

    "Tol Semarang-Kendal proyek konstruksinya akan dimulai pada 2021-2022 mendatang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar