Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jadi Viral, Svarga Bumi Wisata Alternatif di Borobudur

Gubernur Ganjar Pranowo ditemani istri, Siti Atiqoh, begitu menikmati
suasana yang terjadi di Svarga Bumi, baru-baru ini.
Semarang-Ada yang baru di sekitar kawasan Candi Borobudur, dan bisa menjadi tempat wisata alternatif selain berkunjung ke peninggalan Dinasti Syailendra. Yakni Svarga Bumi yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, dan baru dibuka pada 8 Agustus 2020 kemarin.

Penggagas Svarga Bumi, Putranto Cahyono mengatakan konsep wisata alam yang diusung sangat menarik. Areal persawahan disulap, dan disediakan banyak spot foto yang Instagramable.

Putranto menjelaskan, para pengunjung yang datang ke Svarga Bumi tidak hanya bisa berswafoto di tengah sawah saja tapi juga melihat aktivitas petani secara langsung. Sebab, sawah di Svarga Bumi tetap digarap layaknya lahan persawahan di tempat lain.

Menurutnya, sejak menjadi wisata viral banyak yang berkunjung ke Svarga Bumi. Mulai dari wisatawan lokal, artis hingga pejabat.  

Tiket masuk ke Svarga Bumi cukup terjangkau, pengunjung dikenakan tarif Rp25 ribu untuk dewasa dan anak-anak Rp15 ribu.

"Poin utamanya ada di Borobudur. Jadi, kita ingin memberikan tambahan alternatif untuk wisata di Borobudur. Karena kalau wisata di Borobudur itu pasti ke candi, jadi kita beri alternatif wisata tapi tidak jauh dari Borobudur. Setelah kita riset, kita menemukan tempat ini yang berupa sawah. Saat itu merupakan sawah tadah hujan, dan kita sedang mencoba mengubah dari sawah tadah hujan ke sawah produktif," kata Putranto, belum lama ini.

Lebih lanjut Putranto menjelaskan, Svarga Bumi menjadi semacam pelestarian alam dengan memberikan nilai tambah bagi pengunjung. Dengan latar belakang Candi Borobudur, Svarga Bumi menjadi lokasi wisata alternatif selain berkunjung ke kompleks Candi Borobudur. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar