Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Kehilangan 50 Persen Wisatawan Selama Pandemi

Sinoeng Rahmadi
Kepala Dinporapar Jateng
Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rahmadi mengatakan untuk sementara waktu, pihaknya menghentikan sejumlah agenda wisata tahunan yang biasanya mampu menyedot banyak wisatawan datang. Termasuk, tiga event yang mampu menyedot wisatawan datang berkunjung ke Jateng.

Menurutnya, ketiga event tahunan itu adalah Rally Wisata, Borobudur Art Festival dan Festival Payung Prambanan. Akibatnya, jumlah kunjungan wisatawan ke Jateng mengalami penyusutan hingga 50 persen lebih.

Sinoeng menjelaskan, sektor pariwisata mengalami pukulan telak karena merosotnya jumlah kunjungan wisatawan ke Jateng selama pandemi. Sehingga, sisa waktu tahun ini akan dimanfaatkan untuk menggenjot kunjungan wisatawan nusantara.

"Antara lain rally wisata yang kemarin tertunda, kemudian ada Borobudur Art Festival dan festival payung. Tiga festival besar itu kami pending. Potensi wisatawannya sangat besar. Ini mengurangi target kami 50-60 persen dari total wisatawan yang kami target 50 juta orang tahun ini. Sehingga, di akhir tahun ini kita bisa memaksimalkan sampai 24 juta wisatawan nusantara," kata Sinoeng, Selasa (15/9).

Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pihaknya bersama kabupaten/kota di Jateng sudah sepakat untuk mengutamakan kunjungan wisatawan nusantara sampai akhir tahun. Sehingga, ditargetkan ada 24 juta wisatawan nusantara yang datang berkunjung ke Jateng.

"Kami akan dongkrak lewat sport tourism, dan Dieng Culture Festival serta beberapa event milik kabupaten/kota yang diizinkan dibuka. Sehingga, tahun ini tagline kami adalah ke Jateng Aja," pungkasnya.
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar