Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

JNE Droping Air Bersih Untuk Warga Gunungkidul

JNE Yogyakarta menyalurkan air bersih kepada warga Dusun Tungu,
Kelurahan Girimulyo, Kecamatan Kapanewon Panggang, Gunungkidul.
Semarang-JNE Yogyakarta kembali menyalurkan air bersih setiap memasuki musim kemarau, untuk warga di Kabupaten Gunungkidul yang rutin mengalami kekeringan. Yakni untuk warga di Dusun Tungu, Kelurahan Girimulyo, Kecamatan Kapanewon Panggang.

Head Of Regional Jateng-DIY Marsudi dalam rilis mengatakan ada 50 tangki air bersih yang disalurkan kepada masyarakat, atau setara dengan 250 ribu liter air bersih untuk 1.069 jiwa di 10 Rukun Tetangga (RT).

Marsudi menjelaskan, setiap datang musim kemarau akan memberi dampak bagi warga yang wilayahnya sulit untuk mendapatkan air bersih. Salah satunya warga Gunungkidul, yang selalu mengandalkan air hujan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih.

"Kami mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan JNE Yogyakarta. Kegiatan ini menjadi aksi sosial karyawan JNE, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan," kata Marsudi.

Kepala Cabang JNE Yogyakarta Adi Subagyo menambahkan selain bantuan air bersih, pihaknya juga memberikan bantuan berupa lima buah wastafel yang ditempatkan pada fasilitas umum di Dusun Tungu. Fasilitas tersebut disediakan, agar masyarakat semakin rajin melakukan aktivitas cuci tangan sebagai salah satu bentuk pencegahan COVID-19.

"Kami juga memberikan 65 paket sembako bagi warga kurang mampu yang terdampak COVID-19. Seluruh bantuan tersebut diterima kepala Dusun Tungu didampingi perangkat desa setempat," ujar Adi. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar