Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kalangan Perhotelan Digandeng Dinas Kesehatan Untuk Sediakan Ruang Isolasi

Yulianto Prabowo
Kepala Dinas Kesehatan Jateng

        Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya menggandeng Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), untuk menyediakan kamar isolasi bagi pasien terkonfirmasi COVID-19 tanpa gejala. Hal itu dilakukan, apabila ruang isolasi di rumah sakit sudah penuh.

        Yulianto menjelaskan, pemprov sebelumnya juga telah menyiapkan 31 gedung sebagai fasilitas karantina yang tersebar di sejumlah tempat di Jateng. Dari 31 gedung karantina yang disiapkan itu, memiliki 6.936 tempat tidur.

     Menurutnya, untuk saat ini ruang isolasi yang disediakan rumah sakit di Jateng berjumlah 3.650 ruang dan baru sekira 40 persen terpakai. 

        "Kita sudah siapkan tempat-tempat isolasi, baik di tingkat desa maupun kecamatan hingga ke provinsi. Kita sudah identifikasi semuanya, dan kita sudah inventarisir hotel-hotel di seluruh Jawa Tengah, yang siap digunakan untuk isolasi ataupun karantina. Kami sudah koordinasi dengan PHRI di Jawa Tengah. Kami sudah list hotel-hotel itu, apabila digunakan kita sudah siap," kata Yulianto, Selasa (29/9).

            Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, pihaknya telah menyusun daftar hotel-hotel yang akan dijadikan tempat isolasi. Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, saat ini semua hotel bisa dimanfaatkan sebagai kamar isolasi untuk pasien OTG. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar