Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Masa Pandemi Jangan Lupakan Gerakan Penghijauan

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan penanaman pohon
di kawasan Waduk Logung, Rabu (9/9).
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pada kondisi pandemi sekarang ini, jangan menjadi penghalang untuk melakukan penghijauan di wilayah masing-masing. Gerakan penghijauan tetap harus, namun tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Kapolda menjelaskan, mengembalikan fungsi lahan yang semula tandus menjadi hijau harus terus diupayakan dan terus digalakkan. Sehingga, jangan sampai kawasan permukiman ataupun lereng-lereng gunung menjadi tandus dan gersang.

Menurutnya, di masa pandemi ini semua juga tidak boleh melupakan konservasi dan pelestarian kawasan dengan melakukan penanaman bibit pohon.

"Telah melakukan kegiatan terkait dengan peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Kudus. Yakni bhakti sosial dan penanaman bibit pohon. Ini semua kita lakukan, dalam rangka mengantisipasi pandemi di wilayah Kudus. Sementara untuk penanaman pohon, tujuannya untuk penghijauan di wilayah Kudus dan sekitarnya," kata kapolda di sela penanaman 7.500 bibit pohon di Waduk Logung Kudus, Rabu (9/9).

Lebih lanjut Ahmad Luthfi menjelaskan, selain kegiatan penanaman pohon juga digelar penaburan 75 ribu benih ikan nila di Waduk Logung. Sehingga, bibit ikan nila yang ditabur di waduk nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk tambahan pangan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar