Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kartu Prakerja Sudah Dinikmati 256 Ribu Lebih Warga Jateng

Semarang-Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jawa Tengah Peni Rahayu mengatakan ada 256 ribu lebih warga di provinsi ini, sudah menikmati insentif dari Kartu Prakerja. Sedangkan jumlah pekerja di Jateng yang berhak mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah, sebanyak lebih 413 ribu orang. 

Peni menjelaskan, data tersebut didapatkannya pada pekan pertama September 2020 dan masih akan bertambah lagi jumlah penerima bantuan sosial dari sektor pekerja. Karena, untuk Kartu Prakerja masih ada gelombang ketujuh dan kedelapan yang saat ini sedang dibuka.

Menurutnya, untuk jumlah penerima subsidi gaji dari pemerintah juga akan bertambah karena penyalurannya dilakukan bertahap sesuai dengan proses verifikasi dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Peni menjelaskan, baik untuk Kartu Prakerja maupun subsidi gaji dari pemerintah besaran insentif yang terima sama. Yakni sebesar Rp2,4 juta yang diberikan secara bertahap.

"Kartu Prakerja realisasinya 256.429 orang, senilai Rp615 miliar lebih. Kemudian yang subsidi gaji pekerja sudah terealisasi 413.515 orang, atau senilai Rp496 miliar lebih," kata Peni, Kamis (10/9).

Lebih lanjut Peni menjelaskan, Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah pusat yang dinikmati masyarakat Jateng juga ada dari sektor lain. Satu di antaranya program padat karya dari Kementerian PUPR untuk Jateng, dan sudah terealisasi sebesar Rp13,7 triliun lebih. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar