Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masyarakat Bisa Lapor Jika Ada Paslon Langgar Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Yulianto Prabowo
Kepala Dinas Kesehatan Jateng

        Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan para pasangan calon maupun tim sukses, harus memahami dan mematuhi protokol kesehatan selama tahapan pilkada berlangsung. Masyarakat bisa melapor, jika ada pasangan calon atau tim sukses yang melanggar protokol kesehatan saat kampanye.

        Yulianto menjelaskan, semua komponen yang terlibat di dalam pilkada harus bisa mematuhi protokol kesehatan. Minimal menerapkan 3M, yakni memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun.

        "Pekerjaan yang berat memang, tetapi itu memang jadi bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan yang harus diawasi selama pilkada. Saya kira kalau protokol kesehatan standarnya sudah dibuat, tinggal di dalam pelaksanaannya itu Satgas yang nanti akan berperan di situ. Memang ini tugas berat, karena nanti eventnya bersamaan," kata Yulianto, Rabu (30/9).

    Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, memasuki tahapan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga menjadi perhatian semua pihak. Terutama, mengupayakan penyemprotan dengan desinfektan atau antiseptik di lokasi TPS secara periodik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar