Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mitra Binaan Pertamina Terus Didorong Produktif di Masa Pandemi

Pegawai Pertamina MOR IV mengamati hasil karya UMKM mitra binaan
yang ada di Kota Semarang.
Semarang-Melalui program kemitraan, Pertamina MOR IV terus berupaya mendampingi dan mendorong pelaku UMKM untuk berbenah serta meningkatkan kesejahteraannya.

Senior CSR & SMEPP Pertamina MOR IV Marthia Mulia Asri mengatakan program kemitraan dilaksanakan, untuk meningkatkan kemandirian dan pengembangan usaha para pelaku UMKM. Selain itu, program kemitraan juga sebagai upaya merangkul pelaku UMKM yang selama ini kesulitan mendapatkan akses ke perbankan.

Marthia menjelaskan, sejak Januari-Agustus 2020 pihaknya juga telah merangkul 174 mitra binaan UMKM di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta. Setiap calon peserta program kemitraan, bisa mendapatkan permodalan maksimal Rp200 juta dengan masa pinjaman maksimal tiga tahun.

Menurutnya, Pertamina MOR IV hingga Agustus 2020 sudah menyalurkan dana bantuan lewat program kemitraan sebesar Rp13 miliar lebih dan ditargetkan hingga akhir tahun bisa tercapai Rp18 miliar.

"Yaitu program pembinaan, yang memberikan pinjaman kepada pelaku usaha. Mitra binaan ini juga kami ikutkan dalam berbagai pameran, termasuk kami ikutkan di SMEXPO 2020. Yakni, pameran online yang ada di Pertamina pusat. Kalau di Jateng ini sudah ada sejak 1993, sehingga jumlahnya ada kurang lebih delapan ribuan. Untuk periode Januari-Agustus 2020 ini, ada 174 mitra binaan yang bergabung di Pertamina MOR IV. Dana yang disalurkan dari Januari-Agustus 2020, sudah ada Rp13 miliar," kata Thia, kemarin.

Lebih lanjut Marthia menjelaskan, sektor usaha yang mencakup program kemitraan dari Pertamina MOR IV adalah perkebunan dan pertanian serta perdagangan. Selain itu, ada juga sektor jasa, perikanan dan sebagainya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar