Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Perlu Ada Inovasi Wisata di Masa Pandemi

Sekretaris Komisi B DPRD Jateng Ngainirrichadl (tengah) saat menjadi pembicara
di acara Mengembangkan Paradigma Pariwisata, kemarin.
Semarang-Sekretaris Komisi B DPRD Jawa Tengah Muhammad Ngainirrichadl mengusulkan perlu membuat paket inovasi wisata yang menarik, untuk menggairahkan pariwisata di masa pandemi. Salah satunya, membuat paket wisata satu hari penuh dengan menggandeng sejumlah pegiat pariwisata di Jateng. 

Ngainirrichadl menyatakan, harus ada inovasi dan kreasi bersama para pelaku wisata di provinsi ini untuk menggerakkan pariwisata di masa pandemi. Sebab, selama lebih dari enam bulan ini sektor pariwisata lumpuh seketika karena dihantam pandemi COVID-19.

"Ada paket-paket wisata Jawa Tengah yang bisa dilakukan dalam sehari. Misalnya paket wisata one day tour, mulai dari Semarang ke Solo dan berakhir di Telaga Sarangan. Tapi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Ngainirrichadl saat menjadi pembicara "Mengembangkan Paradigma Pariwisata", Kamis (17/9).

Sementara Dhimas Setyo salah satu pelaku usaha pariwisata menyebutkan, pandemi ini memang membuat dunia usaha wisata "tiarap" hingga berbulan-bulan. Bahkan, bagi yang tidak bisa berkreasi atau berinovasi terpaksa gulung tikar.

"Saat pandemi, kami langsung berinovasi pindah ke online. Ketika kita mengangkat tur yang temanya destinasi biasa saja dan sudah umum itu peminatnya sedikit. Tapi ketika kita bicara soal destinasi itu ada apa sih, peminatnya banyak. Kayak kemarin kita bicara soal peninggalan raja gula Oei Tiong Ham, itu banyak peminatnya," ujar Dhimas.

Lebih lanjut Dhimas menjelaskan, saat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid I di wilayah Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat peminat wisata virtual cukup banyak. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar