Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Phapros Salurkan Rp1,2 Miliar Dana Kemitraan ke Pelaku UMKM

Pelaku UMKM yang menerima dana kemitraan dari Phapros, kemarin.
       Semarang-Phapros menyalurkan dana kemitraan kepada pelaku UMKM untuk tahap kedua tahun ini, dan diberikan kepada 20 mitra UMKM. Terdiri dari 11 mitra lama, dan sembilan mitra baru yang berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Rembang, Garut dan Jakarta.

  Direktur Utama Phapros  Hadi Kardoko dalam rilis mengatakan pelaku UMKM yang mendapat dana kemitraan bergerak di bidang jasa laundry, konveksi, kuliner dan penyewaan rumah kos. Total dana yang disalurkan sebesar Rp1.275.000.000. 

  Hadi menjelaskan, penyaluran dana kemitraan ini diharapkan menjadi stimulus, yang mampu mendorong para mitra UMKM mengembangkan usahanya. Terlebih lagi, peran UMKM sangat vital dalam mendukung terwujudnya iklim pemerataan ekonomi dan perluasan lapangan kerja.

    Menurutnya, stimulus yang diberikan juga diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dalam skala daerah dan nasional.

     "Phapros berkomitmen untuk melakukan pendampingan dan pembinaan bagi para mitra UMKM, dengan berbagai macam pelatihan. Dengan hal tersebut, diharapkan para mitra UMKM memiliki wadah untuk bisa mendapatkan referensi dan pengetahuan tambahan dalam mengembangkan usaha mereka," kata Hadi, kemarin.

   Lebih lanjut Hadi menjelaskan, dana kemitraan tahap III akan diberikan pada Desember 2020 mendatang. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar