Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PO Handoyo Rilis Bus Social Distancing

Penampakan bus social distancing milik PO Handoyo.

    Semarang-Perusahaan Otobus (PO) Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah merilis armada bus social distancing. Bus social distancing hanya memiliki 27 seat, dengan konfigurasi susunan kursi berbeda pada umumnya. 

 Pemilik PO Handoyo, Daniel Handoyo Wibowo mengatakan bus social distancing menggunakan mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 besutan karoseri Laksana. Bus Social Distancing sudah mulai beroperasi, pada akhir Agustus 2020 kemarin.

Susunan kursi di dalam bus social.

  Handoyo menjelaskan, bus social distancing menempatkan seat 1-1-1 dengan dua lorong. Sehingga, bisa mengurangi risiko penyebaran virus Korona. Jarak tempat duduk juga cukup besar antarpenumpangnya, sehingga membuat para penumpang semakin nyaman dan aman selama perjalanan.

      Menurutnya, di saat kondisi sekarang ini menjadi poin lebih bagi penumpang karena merasa lebih aman terlindungi dari penyebaran COVID-19.

   "Bus social distancing merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah penyebaran COVID-19. Kesehatan penumpang menjadi prioritas nomor satu selama perjalanan, sehingga bus social distancing merupakan  tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang," kata Handoyo dikutip dari rilis.

   Lebih lanjut Handoyo menjelaskan, bus social distancing mematok tiket sebesar Rp225 ribu rute Magelang-Jakarta (PP) melalui jalur selatan. Bagi yang ingin mencoba bus social distancing bisa membeli tiket melalui agen PO Handoyo atau online di Traveloka dan Redbus.com. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar