Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polres Blora Intensifkan Patroli Hutan Untuk Cegah Kebakaran Hutan

Anggota Polsek Jiken bersama petugas Perhutani Blora menggelar
operasi pengamanan hutan dari bahaya kebakaran, belum lama ini.
Semarang-Polres Blora secara rutin mengintensifkan patroli ke wilayah-wilayah hutan, guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. 

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengatakan patroli hutan perlu ditingkatkan, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Termasuk, mengantisipasi terjadinya pembalakan liar.

Ferry menjelaskan, di musim kemarau sekarang ini sangat rawan terjadi kebakaran. Oleh karena itu, 16 polsek di seluruh Polres Blora sudah diinstruksikan aktif patroli hutan baik siang maupun malam.

"Kita tingkatkan patroli hutan. Tentunya, dengan menjalin sinergi bersama Perhutani dan instansi terkait lainnya untuk menjaga kelestarian hutan di Blora," kata Ferry, belum lama ini.

Sementara Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi menambahkan, untuk wilayahnya karena juga terdapat kawasan hutan akan terus dilakukan pengawasan. Bersama Perhutani setempat, pihaknya bersinergi blusukan hutan di wilayah Jiken.

"Kita imbau warga, untuk tidak membakar sampah ataupun membakar semak-semak saat membuka lahan baru. Karena sekarang masuk musim kemarau, tentu rawan terjadi kebakaran," ucap kapolsek.

Lebih lanjut Nur meminta masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan hutan, untuk ikut menjaga kelestarian hutan dan lingkungan. Bahkan, jika mengetahui atau melihat ada kebakaran hutan untuk segera dipadamkan atau melaporkan ke kepolisian terdekat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar