Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polres Salatiga Gelar Simulasi Pengamanan Markas

Anggota Polres Salatiga melakukan simulasi pengamanan markas un-
tuk mengantisipasi adanya penyerangan terhadap markas kepolisian.
Semarang-Jajaran Polres Salatiga tidak ingin lengah dan kecolongan, terkait ancaman penyerangan di markas kepolisian. Sehingga, simulasi pengamanan markas dilakukan setiap saat dan melibatkan seluruh anggota.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat mengatakan pihaknya ingin membuat para personel selalu siap siaga dalam berbagai kemungkinan, termasuk jika terjadi penyerangan ke markas kepolisian. Melalui simulasi pengamanan markas ini, bisa diketahui respon dari setiap personel yang bertugas di Mapolres ataupun Mapolsek jajaran.

Rahmad menjelaskan, setiap detil dari simulasi pengamanan markas dilakukan evaluasi untuk dipahami setiap anggota. Sehingga, anggota benar-benar siap menghadapi segala kemungkinan.

"Latihan Sispam Mako ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan anggota, dalam mengantisipasi setiap kerawanan yang ada. Terutama, penyerangan terhadap Mako Polres Salatiga. Dengan adanya latihan ini, personel diharapkan paham  bagaimana harus bersikap dan bertindak serta senantiasa siap siaga. Anggota harus memahami perannya, saya harus di mana, berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa," kata Rahmad, kemarin.

Sementara Kabag Ops Kompol Budi Fajar Yuwono menambahkan, peserta latihan pengamanan markas diharapkan bersungguh-sungguh dalam setiap latihan. Namun demikian, personel juga tetap diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Keamanan Mako Polres Salatiga harus dijaga betul setiap personel, sehingga latihan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi apabila terjadi penyerangan terhadap markas," ujar Budi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar