Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Revalina Senang Bisa Berangkat Sekolah Lagi

Sejumlah siswa di SMAN 2 Kota Tegal menunggu giliran dicek suhu
tubuh sebelum memasuki areal sekolah.
Semarang-Revalina Annisa Ramadhani merasa senang, karena sekarang sudah bisa berangkat sekolah kembali. Siswi SMAN 2 Kota Tegal itu juga bangga, karena sekolahnya ditunjuk menjadi percontohan pembelajaran tatap muka di masa pandemi.

Revalina mengatakan uji coba pembelajaran tatap muka itu memberinya kesempatan untuk bisa kembali ke sekolah, dan penerapan protokol kesehatan di sekolah juga dianggapnya tidak rumit.

Revalina menyebutkan, di dalam kelas hanya ada 16 siswa saja yang diperbolehkan mengikuti simulasi uji coba sekolah tatap muka.

Menurutnya, ia berangkat dari rumah ke sekolah dengan berjalan kaki bersama rekan-rekan lainnya. Setelah sampai di gerbang sekolah, dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Dari tiga bulan empat bulan yang lalu itu, sekolah saya ini menerapkan PJJ. Jadi, itu kayak lebih stres di rumah. Lebih enak di sekolah sih. Intinya senang banget bisa sekolah lagi," kata Revalina, Selasa (7/9).

Hal yang sama juga dikatakan siswi SMAN 1 Parakan Temanggung, Lydia Amanda. Dirinya merasa senang bisa kembali bersekolah, karena selama masa pandemi ini ia bosan belajar secara daring dari rumah.

Menurutnya, dengan mulai sekolah tatap muka ini bisa membuat materi pelajaran mudah diterima.

"Kesulitan di dalam memahami pelajaran. Makanya, kami berharap untuk segera tatap muka supaya kami bisa mengikuti pelajaran seperti biasa. Harapannya, semua bisa sekolah lagi tapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar Amanda. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar