Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekolah Sungai di Yogya Terima Bantuan Router Dari XL

Seorang siswa Sekolah Sungai memanfaatkan jaringan 
internet XL Axiata untuk belajar jarak jauh.



        Semarang-Sekolah Sungai yang didirikan Project Child Indonesia (PCI) mendapat bantuan paket internet, dan pemasangan router. Bantuan dari XL Axiata itu diberikan di Sekolah Sungai Kampung Jetisharjo, Kecamatan Jetis, Kampung Bener, Kecamatan Tegalrejo dan Dusun Gowok, Kecamatan Depok, Sleman.

    Program Manager PCI Anjani Tri Fatharini mengatakan Sekolah Sungai merupakan program yang lahir untuk berkontribusi terhadap pendidikan non-formal anak-anak, khususnya yang bermukim di areal rawan bencana. Misalnya di bantaran sungai dan tepi pantai. 

      Anjani menjelaskan, program Sekolah Sungai hadir untuk memastikan bahwa seluruh anak yang bermukim di bantaran sungai mampu memahami dan merasakan lingkungan belajar yang positif dan sehat.

      Menurutnya, di tengah pandemi ini ada begitu banyak tantangan yang dihadapi dalam menjalankan proses belajar mengajar. Salah satunya masalah kuota data yang dihadapi, sejak diberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

        "Bantuan akses internet gratis dari XL Axiata memang sangat diperlukan.
Program donasi internet dari XL ini sangat mendukung pelaksanaan PJJ untuk Sekolah Sungai," kata Anjani, belum lama ini.

    Sementara Group Head Central Region XL Axiata Sofia Purbayanti menyatakan, kebutuhan akses internet juga dibutuhkan anak-anak yang bersekolah secara informal. Pihaknya sangat senang bisa membantu akses internet, bagi anak-anak yang bersekolah di Sekolah Sungai.

      "XL Axiata menyediakan paket internet khusus untuk para pelajar SD-SMP di Sekolah Sungai. Tiap anak mendapatkan 10GB per bulan selama tiga bulan, dan bisa digunakan untuk mengakses seluruh platform dan aplikasi di smartphone," ujar Sofia. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar