Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Soekowardojo: Kita Akan Bantu Pemprov Jateng Tarik Investor Baru

Soekowardojo
kepala KPw BI Jateng
    Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Soekowardojo mengatakan pihaknya akan membantu pemerintah daerah, untuk menarik calon investor baru dalam upaya mengungkit pertumbuhan ekonomi di masa pandemi. Pihaknya mengambil peran, dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi.

    Menurutnya, salah satu upayanya dengan menarik lebih banyak calon investor baru masuk ke Jateng. Sehingga, roda perekonomian kembali bergeliat. 

    Soekowardojo menjelaskan, di Jateng saat ini memang sedang dikembangkan kawasan industri untuk menarik calon investor. Selain kawasan industri di Kendal dan Batang, saat ini juga akan dibuka kawasan industri baru di Brebes.

    "Kami di Kantor Perwakilan Bank Indonesia juga membantu pemulihan ekonomi nasional, dalam lingkup yang bisa kami lakukan. Misal kami bersama Pemprov Jawa Tengah dalam lingkup Kris Jateng, yaitu Koridor Investasi Ekonomi Perdagangan dan Pariwisata. Tujuannya, untuk menarik investor sebanyak mungkin berinvestasi di Jawa Tengah," kata Soekowardojo, kemarin.

    Lebih lanjut Soekowardojo menjelaskan, upaya menarik calon investor baru menjadi tugas besar bagi pihaknya dan Pemprov Jateng untuk kembali menggeliatkan dan menumbuhkan ekonomi di masa pandemi. Karena, kawasan-kawasan industri yang ada di Jateng akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di provinsi ini. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar