Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tim Tindak COVID-19 Polda Jateng Patroli Ingatkan Warga Soal Protokol Kesehatan

Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji
Wakapolda Jateng
    Semarang-Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan pihaknya terus berupaya mengingatkan kepada masyarakat, untuk patuh pada protokol kesehatan di masa pandemi. Sehingga, jajarannya mengerahkan Tim Tindak COVID-19 akan melakukan patroli rutin guna memberi imbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

    Abiyoso menjelaskan, Polda Jateng juga mengerahkan kendaraan patroli untuk mendisiplinkan masyarakat tentang keharusan memakai masker dan menjaga jarak guna mencegah penularan COVID-19. Ada 16 unit kendaraan roda dua dan 472 armada mobil patroli, yang dikerahkan untuk mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan. 

    Menurutnya, masyarakat Jateng harus lebih sadar lagi tentang pemakaian masker saat berada di luar rumah dan tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul di tengah pandemi sekarang ini. 

    "Untuk mengimbau dan mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar sadar dan patuh pada protokol kesehatan. COVID-19 ini kapan akan berakhir belum tahu, dan para pakar juga belum bisa memprediksi kapan berakhirnya. Oleh karena itu, kami tergugah hati untuk mengingatkan kepada masyarakat, mudah-mudahan ini bisa membawa masyarakat kita lebih meningkat kesadarannya tentang protokol kesehatan," kata Abi, kemarin.

    Lebih lanjut wakapolda menjelaskan, jajarannya juga akan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah di Jateng dalam upaya menegakkan peraturan daerah soal protokol kesehatan. Meskipun sanksi yang diterapkan berbeda di masing-masing daerah, namun tujuannya guna mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan.

    "Dengan Tim Tindak COVID-19 yang setiap hari turun ke lapangan, akan bisa lebih mendisiplinkan masyarakat Jawa Tengah. Terutama, aktif di dalam mencegah terjadinya penularan dan penyebaran virus Korona," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar