Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Apindo: Kita Dukung UU Cipta Kerja Buka Peluang Investasi

Buruh saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD 
Jateng, Senin (12/10).


            Semarang-Ketua Apindo Jawa Tengah Frans Kongi mengatakan UU Cipta Kerja diharapkan mampu menarik investasi, dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Dengan disahkannya UU Cipta Kerja, akan memberikan peluang investasi terbuka lebar dan mengatasi persoalan pengangguran.

               Menurutnya, dengan munculnya perusahaan-perusahaan baru yang akan membutuhkan banyak tenaga kerja, maka persoalan di Jateng tentang kurangnya lapangan kerja bisa terselesaikan.

            Frans menjelaskan, dengan lapangan kerja yang terbuka lebar akibat banyak investor masuk akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Dengan sendirinya, daya beli masyarakat juga akan meningkat. 

            "Pemerintah kita ini mulai dari pak gubernur, pak bupati/wali kota semua berkomitmen tinggi untuk investasi. Mereka bekerja keras membantu supaya jalan. Hal lain yang perlu kita garis bawahi juga bahwa tenaga kerja kita di Jawa Tengah ini banyak, dan Jawa Tengah ini terkenal tenaga kerjanya baik serta tidak neko-neko. Begitu UU Omnibus Law ini oke, saya yakin banyak perusahaan akan masuk ke sini," kata Frans, Selasa (13/10).

            Lebih lanjut Frans menjelaskan, UU Cipta Kerja akan menjadi peraturan yang strategis bagi dunia usaha. Bahkan, lokasi-lokasi industri yang disiapkan pemerintah akan terus dilirik pengusaha untuk mengembangkan usahanya.

    "Pemerintah sudah berkomitmen untuk meningkatkan investasi, dan berupaya menyejahterakan masyarakat lewat ketersediaan lapangan kerja. Kawasan Industri Batang misalnya, tahun depan sudah mulai ramai dan bakal banyak tenaga kerja yang akan terserap," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar