Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bank Umum Terima Penukaran UPK 75 RI

Uang Peringatan Kemerdekaan 75 tahun RI.
    Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Soekowardojo mengatakan pihaknya melakukan perluasan kepada semua perbankan umum, yang melayani penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI (UPK 75 RI) dari masyarakat. Sehingga, masyarakat yang berminat menukarkan uang khusus itu bisa mendatangi bank umum terdekat.

    Soekowardojo menjelaskan, bagi masyarakat yang belum memiliki atau menginginkan UPK 75 RI bisa melakukan penukaran ke bank umum terdekat. Masyarakat tinggal memilih cara penukarannya, bisa secara kolektif dengan jumlah minimal 17 orang penukar atau memanfaatkan layanan online milik BI.

    Menurutnya, masyarakat yang akan melakukan penukaran UPK 75 RI di bank umum diharapkan tetap patuh pada protokol kesehatan.

    "Kini Bank Indonesia membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh bank, untuk menjadi agen penghimpun atau koordinator pendaftaran penukaran UPK 75 RI melalui skema penukaran kolektif. Dengan skema ini, masyarakat yang ingin melakukan penukaran UPK 75 RI hanya perlu mendaftar pada bank umum terdekat di wilayahnya masing-masing dan mengambil UPK 75 RI pada bank tempat mendaftar," kata Soekowardojo, kemarin.

    Lebih lanjut Soekowardojo menjelaskan, UPK 75 RI merupakan alat pembayaran yang sah. Sehingga, masyarakat bisa menggunakan untuk melakukan transaksi atau dibelanjakan sesuai nilai nominalnya.

    Diketahui, untuk di wilayah Jateng sudah diatur pembagian UPK 75 RI di empat kantor perwakilan. Yakni KPw BI Jateng di Kota Semarang dialokasikan 3,7 juta lembar, Solo sebanyak (1,5 juta lembar), Tegal dan Purwokerto masing-masing 1,2 juta lembar. Total ada 7,6 juta lembar UPK 75 RI. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar