Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dalam 10 Tahun e-Commerce di Indonesia Tumbuh Pesat

                Semarang-Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi mengatakan bisnis e-commerce menjadi usaha yang cukup menjanjikan di Tanah Air, dan terus mengalami peningkatan transaksi setiap tahunnya. Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di sektor internet, semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan segala hal dengan cepat dan mudah. 

            Inarno menjelaskan, industri e-commerce di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saat kali pertama masuk di Indonesia, e-commerce sempat diragukan konsumen. Namun saat ini, pertumbuhannya sangat cepat dan pesat.

        "Seiring berjalannya waktu, e-commerce telah mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Hal tersebut terlihat dari peningkatan tren transaksi e-commerce tiap tahunnya. Data sensus dari Badan Pusat Statistik menyebutkan, tahun 2019saja pertumbuhan usaha e-commerce mencapai 25,11 persen. Padahal sebelumnya, tahun 2010 usaha e-commerce di Indonesia tercatat 1,53 persen. Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commerce terbesar," kata Inarno di sela membuka sesi "Unicorn Startup of Indonesia: How and What Next", Rabu (21/10).

        Lebih lanjut Inarno menjelaskan, perkembangan e-commerce di Indonesia akan terus mengalami peningkatan di masa mendatang. Terlebih lagi, banyak pelaku e-commerce merupakan generasi milenial dan cukup melek dengan teknologi internet. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar