Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Ada Pengusaha Mebel di Kendal Butuh Ribuan Tenaga Kerja

Gubernur Ganjar Pranowo berdialog dengan pekerja mebel di 
Kendal.
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada seorang pengusaha mebel di Kabupaten Kendal, membutuhkan ribuan tenaga yang siap kerja. Sehingga, pihaknya akan mencoba menjembatani mencarikan tenaga kerja yang bersedia bekerja di pabrik mebel.

    Ganjar menjelaskan, PT INIZIO yang berlokasi di Kendal itu terus berproduksi menghasilkan perabot furnitur. Bahkan, orderannya meningkat hingga mencapai 30 persen.   

    Produk mebel buatan Kendal itu, 72 persen masuk pasar ekspor Eropa dan 18 persen ke Amerika Serikat. Sedangkan sisanya, di pasar Asia dan Afrika serta pasar dalam negeri untuk kebutuhan perhotelan.

    "Mebel di Kendal itu masih butuh dua ribu tenaga kerja. Ekspornya masih tinggi, 18-20 persen ke Eropa. Dan sekarang butuh orang untuk nganyam. Coba kalau kita butuh cepet, ini duit apa enggak? Ini bisa untuk kerja engga? Kami mencoba membridging yang seperti itu," kata Ganjar, kemarin.

    Lebih lanjut Ganjar meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jateng untuk bisa memfasilitasi kebutuhan tenaga kerja bagi pabrik mebel tersebut. Sebab, dinas itu memiliki data buruh terkena PHK dan bisa mengarahkan untuk bekerja di mebel tersebut. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar